Cara transfer pulsa Telkomsel  menggunakan aplikasi : Fraksipks

Cara transfer pulsa Telkomsel  , dijamin anti kegagalan

Cara transfer pulsa Telkomsel Kali  ini   akan berguna ketika dibutuhkan dalam kasus urgent  atau mendesak.  Ketika  Anda tidak bisa keluar rumah atau ketika tengah malam di mana konter  penjualan kredit  dan mini-market ditutup.  Selesaikan dengan mengirimkan kredit dari  kolega atau keluarga Anda.

Transaksi tersebut disediakan dari  penyedia   paket perdana Nega ra saat ini. Dengan beberapa jenis brand seperti Simpati, AS, dan LOOP.   Transaksi semacam  itu dapat dilakukan dengan sangat cepat dan praktis. Karena kemudahan ini, metode ini dicari  oleh banyak orang.

Guna memberikan layanan yang lengkap kepada pelanggannya, Telkomsel menyediakan  banyak fitur  untuk membantu memudahkan pengiriman ini. Dimana pulsa dari seseorang dengan nilai nominal yang lebih tinggi dapat dikirimkan kepada pengguna yang membutuhkan. Sehingga tidak perlu jauh-jauh mencari counter atau mini market.

Minta saja bantuan teman dekat atau keluarga Anda untuk mengirimkan saldo ke nomor Anda. Tentu saja semua transaksaya membutuhkan beberapa istilah PE R yang harus diketahui  terlebih dahulu. Seperti dalam proses  pengisian transaksi pada kartu  Telkomsel.   Perhatikan   baik-baik persyaratan berikut.

Syarat wajib sebelum anda mulai Cara transfer pulsa Telkomsel

Adabanyak persyaratan dan informasi yang harus Anda ketahui  agar  transaksi  selanjutnya dapat dilakukan dengan lancar tanpa kendala.   Oleh karena itu penting untuk mempertimbangkan persyaratan ini sebelum  melakukan transaksi. Syarat pertama adalah nomor pengirim harus minimal 4 hari dalam masa aktifnya.

Pengirim tentunya diharuskan berada dalam masa aktif namun  dapat menjadi penerima pulsa selama  masa tenggang.   Jumlah  transaksi tersedia mulai dari 5 ribu hingga 1 juta  per transaksi. per  nomor maksimal  250 transaksi perhari.   Bagi penerimanya,  masa   aktifnya tidak terpengaruh.

Khusus untuk penerima ketika berada di tengah masa tenggang  ,  mereka tidak dapat menggunakan saldo  hasil sebelum  perpanjangan  masa aktif atau dengan menambah  saldo  itu sendiri. Jadi penerima pada dasarnya harus  agar  bisa  menggunakan    saldo dari transfer  di  masa aktif terlebih dahulu.

Jumlah kredit yang dikirim tidak mempengaruhi berapa banyak yang kemudian digunakan pengirim, yang dihitung hanya  sebagai biaya transfer nominal. Untuk biaya ditangguhkan, itu tergantung pada jumlah kredit yang  dikirim. Untuk jumlah 5.000 hingga 19k, beban  tambahan  1.850 rupee diberikan.

Dalam jumlah 20k dan seterusnya,  biaya 2000 akan dikenakan. Jadi pastikan saldo Anda  cukup untuk menutupi  seluruh beban pengiriman material nantinya. Sehingga selama transaksi tidak terjadi kekurangan saldo. Selain itu, sisa pulsa setelah transaksi minimal 2000K.

Pertimbangkan dengan cermat detail dan persyaratan di atas agar proses transaksi tidak terhambat. Perhatikan biaya per transaksi yang bisa dibilang tinggi, usahakan menyesuaikan dengan  nominal pulsa  yang dikirim, jangan terlalu kecil karena ongkos kirimnya agak tinggi. Lakukan  secara efisien agar tidak boros.

Cara transfer pulsa Telkomsel  menggunakan dial-up

Ada beberapa cara transfer  saldo Telkomsel,  salah satunya dengan memilih daftar  kontak atau biasa disebut dial-up. Dengan menggunakan menu ini, diharapkan akan  memberikan kemudahan dan  kepraktisan. Tentu saja, ketika tidak ada Internet dan koneksi, metode ini paling cocok untuk digunakan.

Cara transfer pulsa Telkomsel  adalah dengan membuka  daftar kontak, tekan  *858# lalu melakukan panggilan. Pilih nomor transfer saldo. Kemudian isi  nomor tujuan  penerima, jika sudah mengisi  jumlah pulsa yang  akan dikirim.   Setelah itu,  tunggu saja pengirimannya, konfirmasi ke penerima.

Apakah itu diterima atau tidak.  Selain itu, ada  kode panggilan telepon lain untuk  melakukan  operasi,  yaitu melalui * 858 * nomor tujuan pengiriman *  nominal transfer  #. Kemudian tekan tombol panggil, misalnya * 858 * 0810000000 * 45 #. Nantinya akan tertulis pesan  konfirmasi  dengan saldo 45rb yang akan dikirim ke nomor 0810000000.

Pilih Ya dan kemudian telah diproses dan dikonfirmasi ke penerima apakah sudah diterima atau belum. Cukup menunggu sebentar, tidak lama untuk menyelesaikan prosesnya. Sehingga dapat dikatakan bahwa  cara  ini praktis dan cepat karena dapat digunakan meskipun tidak  ada  koneksi internet.

Cara transfer SMS pulsa Telkomsel Lewat

Selain melalui  daftar   panggilan atau dial di atas, ada cara lain yaitu melalui layanan SMS   atau SMS. Cara ini tentunya juga membutuhkan biaya seperti proses transfer dial-up. Hanya saja caranya berbeda, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka menu SMS.

Jika iya, maka cara transfer pulsa Telkomsel, kemudian tulis di kolom pesan dengan TPULSA (spasi)   jumlah saldo  dan kirimkan langsung ke  nomor handphone yang diberikan   hasil  transfer saldo   selanjutnya.  Misalnya, TPULSA mengirimkan 45 hingga 0810000000, yang berarti pengirim akan mengirimkan  45k kredit ke  0810000000.

Jika demikian,  Anda akan menerima surat balasan untuk konfirmasi, jika benar dalam data yang tujuan dan namanya dibalas dengan “ya”. Nomor tersebut akan berhasil dikirim ke saldo, pastikan juga untuk bertanya kepada penerima apakah sejumlah saldo telah diterima.

Cara  transfer  pulsa Telkomsel ke operator selain Loop, AS dan Simpati ini dapat   digunakan.  Oleh karena itu,  metode ini adalah satu-satunya cara  Anda dapat mengirimkannya ke nomor dengan penyedia yang berbeda. Tentu saja, prosesnya kemungkinan akan sedikit lebih lama dibandingkan dengan penyedia lain.

Cara ini juga tidak memerlukan jaringan internet dan bisa disebut metode lama juga. Cukup buka menu SMS di  smartphone  anda  dan ketik sesuai dengan langkah-langkah di atas.   Jangan lupa untuk  memperhatikan  nomor  tujuan Anda   agar tidak melakukan kesalahan di kemudian hari saat mentransfernya.

Cara transfer pulsa Telkomsel  menggunakan aplikasi

Metode terakhir adalah yang terbaru dan paling penting. Artinya, Anda  bisa melakukan transaksi dengan mengirimkan  pulsa melalui  aplikasi khusus untuk  pengguna Telkomsel,  yaitu My Telkomsel. Tentu saja, metode ini membutuhkan koneksi Internet yang stabil. Langkah pertama yang  harus Anda lakukan pada cara transfer pulsa  Telkomsel  adalah dengan menginstal aplikasi tersebut.

Anda dapat menemukan aplikasi ini di  Playstore atau Appstore ponsel Anda. Unduh dan instal di  ponsel cerdas Anda, setelah itu Anda dapat masuk. Jika anda  belum memiliki akun, anda bisa mendaftarkan  nomor Telkomsel anda langsung di  aplikasi. Lakukan saja beberapa langkah untuk memverifikasi bahwa akun baru dapat digunakan.

Segera login dan klik opsi “Send Gift”, lalu langsung isi  nomor penerima nantinya. Setelah itu pilih menu “Kredit” dan pilih   jumlah  saldo yang  sesuai .  Jika sudah, cantumkan total biaya yang akan dipotong pada saldo yang Anda miliki.

Jadi pastikan saldo tidak berkurang saat transaksi dilakukan. Jika sudah melakukan langkah pengiriman saldo menggunakan aplikasi di atas, maka sudah selesai dan dikonfirmasi ke penerima untuk memastikan bahwa saldo sudah terkirim. Metode ini disebut sebagai yang paling kontemporer dari 2 metode di atas sebelumnya.

Dengan menggunakan cara penting apa pun, tujuan dan keberhasilan transfer tercapai. Hanya beradaptasi dengan kondisi dan situasi konstan. Pastikan nomor tujuan sudah benar pada setiap transaksi agar anda tidak salah kirim nantinya. Jadi memilih cara transfer pulsa Telkomsel  tidak menjadi masalah.

Read More :